top of page
Writer's picturevendor pc

Luckylifefood: Apakah ada varian nasi liwet yang populer di Indonesia selain dari Solo



Selamat datang ke Luckylifefood blogsite dimana article ini akan menjelaskan tentang Apakah ada varian nasi liwet yang populer di Indonesia selain dari Solo. jawabannya adalah Ya, ada beberapa varian nasi liwet yang populer di Indonesia selain dari Solo. Berikut adalah beberapa contoh:

1. Luckylifefood: Nasi Liwet Sunda

  • Cara Membuat: Nasi liwet Sunda dibuat dengan cara menumis bawang merah, bawang putih, cabai, ikan asin, dan sayur kacang sator. Kemudian, beras yang telah dimasak dicampur dengan bumbu tersebut dan dibungkus dengan daun pisang. Nasi liwet ini kemudian dibakar hingga daun pisang berubah warna agak gosong.

2. Nasi Liwet Jawa Barat

  • Cara Membuat: Nasi liwet Jawa Barat memiliki rasa gurih dan aromanya yang harum. Untuk membuatnya, pilih beras yang tepat dan rendam dalam air selama 30 menit sebelum dimasak. Gunakan bumbu tradisional seperti daun salam, serai, jahe, dan pandan untuk memberikan rasa dan aroma yang khas.

3. Nasi Liwet Khas Jawa Tengah

  • Cara Membuat: Nasi liwet khas Jawa Tengah seringkali disajikan dengan areh (kuah santan kental) dan lauk pendamping seperti ayam goreng, telur pindang, ikan teri, dan sebagainya. Untuk membuatnya, masukkan beras ke dalam panci rice cooker dan tambahkan santan, garam, bawang merah, daun pandan, daun salam, dan serai. Aduk sampai merata lalu tekan tombol Cook pada rice cooker. Sambil menunggu nasi matang, buat areh dengan campuran santan dan telur, lalu masak hingga mengental. luck365

Dengan demikian, ada beberapa varian nasi liwet yang populer di Indonesia, masing-masing memiliki cara pembuatan dan bumbu yang unik.

Comments


Commenting has been turned off.
bottom of page